Friday, January 10, 2014

Dolphin Browser Rambah Indonesia

Browser besutan perusahaan China ini akhirnya rambah Indonesia, Pihak Dolphin Browser berencana mendekati serta bekerja sama dengan banyak mitra lokal seperti produsen handphone, operator, dan perusahaan internet. Ada kemungkinan kita akan melihat Dolphin Browser di-pre-install di perangkat Android di Indonesia, seperti yang terjadi di handphone KDDI di Jepang.


Selain tersedia dalam bahasa Indonesia, pengguna di Indonesia bisa melihat konten yang dilokalisasi di bagian bookmark dan speed dial. Lebih dari itu, terdapat tema browser yang dirancang khusus untuk pengguna Indonesia. Untuk bisa menggunakan versi Indonesianya, Anda harus mengganti bahasa di handphone Anda ke bahasa Indonesia sebelum meng-install Dolphin Browser.

Pesaing terberat Dolphin mungkin adalah Opera karena negara ini adalah pasar terbesar kedua Opera Mini setelah India. Opera baru-baru ini mengatakan bahwa mereka sudah mencatat pertumbuhan pengguna browser smartphone sebesar 182 persen di Indonesia tahun ini. Selain itu, Opera Mobile Store mereka juga berjalan cukup baik di negara ini.

Dolphin akan bergantung pada fitur uniknya seperti Smart Gesture (dimana pengguna bisa mengakses situs yang disimpan menggunakan gestur tangan), dan Intuitive Sonar (fitur kontrol suara) untuk membuat browser mereka unik dan menonjol. Dolphin Browser mengaku sebagai yang tercepat dalam hal membuka situs yang menggunakan HTML5.

No comments:

Post a Comment